Minggu, 22 Desember 2013

Selamat Hari Ibu, Mamaku Terkasih

Hari ini, 22 Desember 2013, dikenal sebagai hari ibu sedunia. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu di dunia ini yang telah berhasil menjadi ibu yang terbaik bagi anak-anaknya, terutama kepada mamaku di rumah yang dengan seluruh daya dan upayanya, beliau membesarkan aku, mendidikku hingga tumbuh dan menjadi seperti sekarang ini.

Maka di hari yang spesial ini, saya ingin mengungkapkan rasa cinta dan kasihku pada mama.. :')

***

Mama..
Aku tak akan pernah lupa bagaimana engkau selalu berdoa untukku
Di sepertiga malam engkau bangun, bermunajat kepada Tuhan untuk kebaikanku
Bagaimana engkau selalu memberiku makan sementara engkau mungkin sedang lapar
Engkau terus mengutamakanku bak seorang raja
Cintamu yang tanpa syarat, aku tak akan pernah lupa!

Mama..
Sejak kecil aku belajar banyak darimu arti pengorbanan
Aku memahami arti kejujuran dan ketulusan darimu
Engkau adalah mutiara ilmu dalam setiap derap langkahku 
Berkilau cerah dalam riak alur hidupku yang tak menentu.
Engkaulah segalanya bagiku dan hari ku.

Mama, oh, mama..
Anakmu ini telah tumbuh dewasa sekarang
Dadaku telah bidang dan kini mampu menopangmu
Pundakku telah kuat untuk menggendongmu
Kini, engkaulah ratu dalam semestaku
Biarkan aku membalas segala jerih payahmu selama ini
Sebagai wujud ucapan terima kasihku
Atas kasih sayangmu yang sepanjang hayat

Mama.. 
Aku, anakmu, akan selalu mencintaimu dengan tulus
Akan selalu merawatmu di hari-hari tuamu
Mengasihimu, memanjakanmu, memelukmu, mendoakanmu
Tak akan pernah membiarkan luka menyentuhmu
Aku akan selalu ada untukmu

Mamaku sayang..
Hingga tiba saatnya nanti, ajal memisahkan kita
Aku tidak akan pernah berhenti berdoa pada Tuhan
Memohon pada-Nya agar jangan pernah menghukummu terhadap laku burukku
Memohon tempat yang nyaman untukmu di sisi-Nya
Sampai kita dapat bertemu kembali,
Di surga-Nya yang mahaindah.


***


Selamat hari ibu, mamaku terkasih.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar