Senin, 14 Oktober 2013

Liburan Akhir Semester Pertama

Ini adalah liburan kedua saya selama menjabat sebagai mahasiswa Diploma IV STAN. Kami seangkatan sedang liburan akhir semester. Liburan panjang 3-4 minggu sambil menyambut semester berikutnya. Liburan yang seharusnya menyenangkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyegarkan pikiran dan benak sejenak, sebelum memasuki ditempa kembali di semester berikutnya. Namun apakah liburan kali ini akan berakhir menyenangkan atau tidak? Well, nobody knows..

Pada momen liburan kali ini, saya bertekad untuk mengisinya dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat dan tidak untuk bermalas-malasan sebagaimana liburan-liburan terdahulu terlewati. Telah banyak kegiatan positif yang telah masuk dalam daftar kegiatan selama liburan kali ini. Di antaranya adalah memperdalam expertise di bidang akuntansi yang selama ini telah banyak terlupakan. Saya rasa ini penting dan pasti akan sangat membantu ketika menyusun skripsi 1-2 tahun mendatang.

Dalam rangka memperdalam pengetahuan akuntansi ini, saya bertekad untuk membaca seluruh PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan), seluruhnya. Ya, seluruhnya. Di samping itu saya juga perlu membaca beberapa literatur akuntansi yang ditulis oleh Kieso/Wigant dan/atau Stice Skousen. Dalam prosesnya saya akan memperdalam pembelajaran mengenai standar pelaporan akuntansi menggunakan IFRS (International Financial Reporting Standard) yang dipergunakan di Indonesia saat ini. Akan begitu banyak yang harus dipelajari, saya berharap waktu liburanku kali ini cukup untuk itu semua.

Selain itu, saya juga berniat mempelajari kiat-kiat menyusun skripsi yang benar. Sebagai tahap persiapan, saya akan membaca contoh-contoh skripsi yang dibuat oleh senior-senior di kampus. Tidak hanya itu, saya juga ingin membaca skripsi-skripsi dari universitas/kampus lain yang mungkin dapat memberikan masukan dan membangun paradigma saya tentang proses penyusunan ini.

Doakan yah rekan.
Semoga segalanya lancar dan berakhir indah.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar